Thursday, June 9, 2016

jadi pelajaran banget

Assalamu'alaykum wr wb...

Kemarin, Kamis, jam 3an sore aku udah telpon ibu buat minta jemput, tapi ternyata ibu nda bisa jemput karena masih ngurusin administrasi kamar RS eyang kakung, ternyata aku dijemput Bulik Antik, Om Aris, Siwi, Inez.
Aku waswas banget karena ternyata kulpak terakhir yang disampaikan oleh dr. Durrotul ngga cuma 1, ternyata ada 4 ppt :""" aduuuuh.. aku hanya berharap cepet selesai kulpaknya :"" nda enak sama bulik antik dan kluarga kalau harus nungguin aku. bulik Antik sms aku, katanya 5 menit lagi mau sampe :"" padahal kulpak ke 3 belum selesai, ya Allah :"" 
....
alhamdulillah kulpaknya selesai, aku langsung ke depan gerbang, aku telpon bulik ternyata udah sampe SMP Sultan Agung. alhamdulillah :""" jadi bulik nda nungguin aku :")

Di mobil, siwi lagi tidur, inez duduk depan bareng ibunya yaitu bulik Antik. yang nyetir mobil, om Aris, suaminya bulik Antik. masih di jalan tol, inez pindah ke belakang, trus minta pangku karena tempatnya sempit juga udah dipake luas buat Siwi tidur. 

kita ngobrol tentang puasa, kenapa Inez belum puasa, kenapa eyang kakung nda puasa, baca tulisan di jalan, ngomongin boneka kucingnya, sampai Inez ambil snack nya. dia bilang, nanti mba rahma makan ini yaa. trus aku jawab aja, iyaa. siwi bilang janji? aku jawab iya janji. ditanyain lagi, sumpah. trus aku jawab, eh jangan pakai sumpah, aku janji ko. masya Allah :"") disayang anak kecil itu seneng yaaa.. sebegitunya diaa..

trus sampe rumah eyang di wiroto, krobokan, Inez minta dimandiin sama aku.
dalam hati : hooo, pertama kalinya aku mandiin anak kecil :"))
trus siapin alat mandi, handuk.
aku nda tau, aku kirain bercanda atau aku kira aku cukup tunggu luar aj, ternyata aku disuruh masuk kamar mandi juga. 
wooow pertama kalinya mandiin, anak kecil lagi hehe.. dia kayanya keliatan seneng.. aku seneng bisa lihat anak kecil seneng :))
mandinya belum selesai udah diselaang Siwi (kakaknya Inez), dia mau BAK. trus aku keluar dulu deh. setelah itu Inez keluar dari kamar mandi.
trus lucunya, setelah mandi, bulik Antik ngehanduk-in Inez. Bulik tanya ko ini mukanya masih kering, trus tanya ke ineez sama aku, udah raupan belum tadi. oh iyaa, lupa bulik hehe.. oh yaya aku baru ingat, karena nda ngerasain sendiri dan baru pertama kalinya ya, jd masih banyak yg kurang dalam hal mandiin hehe..

trus nyiapin buka. nyiapin buka di depan anak kecil itu rada gimana gitu, nuang kolak dan setup tuh takut tumpah karena kadang-kadang suka tumpah kalau nuang. alhamdulillah nya ngga :) 
jadi, harus banyak latihan :)

terus, 1 pelajaran lagi yang bisa diambil, jangan pegaang sesuatu yang berat di atas badan dan wajah kita, karena pengalaman, kemarin malam siwi sambil tiduran megang monitor laptop lenovo ku, trus pegangan salah satu tangannya lepas, jadinya satu bagian laptop ngenain sekitar gusinya. sampai keluar darah coba, astaghfirullah.. aku kira cuma nyeri aja, ternyata sampai keluar darah, astaghfirullah hal 'adzim :""" trus sambil dia agak nangis, aku ajak dia ke kamar mandi buat buang darah dan kumur-kumur, trus aku bilang aja jangan dipegangpegang lagi, biarin darahnya beku sendiri, makan jeruk atau jambu. Alhamdulillah dia kuat, trus nda patio nangis :")

yang aku seneng lagi, inez seneng aku pakai jilbab, sampai dia bilang mau pake ini (nunjuk kerudungku), kaya mba rahma :"")
iya inez, beli aja.. udah punya kerudung belum? 
aku lupa jawabannya apa maap :(
 
Ya Allah, senengnya aku kalau bisa ajak orang ke kebaikan

No comments:

Post a Comment