Sunday, June 26, 2016

BERPADU (Buka Bersama .... Dhuafa)

Assalamu'alaykum wr wb...

Ya Allah, sungguh banyak pelajaran yang bisa diambil dari kegiatanku hari ini...
Alhamdulillah atas semuanya yang telah Kau berikan, alhamdulillah atas pelajaran hari ini ya Allah..

yts adik2 griya Qur'an atau rumah Qur'an...
terimakasiiih banyak buat keseruan kalian hari ini dalam acara Berpadu (Buka Bersama....)
aku minta maaaaf ya, aku masih banyaaak kurangnya, baru belajar hari ini, makasiih banyaaak buat pengertian dan kesabarannya yaaa :"""
buat ibu yang tadi berkerudung hijau, makasiiiih banyaaaak ibuuu :""
amanah yg saya terima hari ini, karena saat aku dateng, Widya (adik 2015) yang masih sendirian dalam menghandle 1 lembaga panti, trus ya udah aku ikut dik Widya aja. Dik Widya dapet amanah Baitul Falah dengan jumlah peserta (adik2) 14 orang. Dan ternyata, Baitul Falah ini adalah undangan dari Mba Azizah, salah satu anggota Lazis Baiturrahman. Mba Aziziah pun ngga sendirian dari Lazis yang ngurusin Baitul Falah, ada satu lagi, namanya Mba Nafis.. Jadi, yang ngurusin Baitul Falah ada 4 orang termasuk aku.. Ternyata Mba Azizah dan Mba Nafis angkatan 2012 fakultas Matematika Unissula lho.. mba Azizah sudah sejak bulan Puasa ini gabung Lazis..
trus waktu nunggu ambil ta'jil, makan, dan minum, aku lihat 1 orang mba yang agak di belakang, trus aku kenalan aja.. ternyata namanya Mba Ninis. Mba Ninis kelahiran 89 ternyata.. Masya Allah :""
aku jauh bangeeeet :"" aku 96 hehehe. ternyata mba nya ngrusin 2 panti coba :""" ya udah aku nawarin diri buat bantu, karena kelonggaran aku di panti Baitul Falah.. Mba Ninis ngurusin Griya Qur'an yang jumlah pesertanya 12 orang, dan panti apa gitu aku lupa yang jumlah pesertanya 25 orang... masya Allah mbaa :""" kasiaaaan... trus aku dapat amanah yang Griya Qur'an.. mba Ninis rumahnya di sekitar Akpol, naik motor lagi.. kata mbanya Akpol itu deket, masya Allah mbaaaa :""" malah bilang pedurungan lebih jauh.. iya juga sih, tapi tetep aja keren mba nya, ke Akpol naik motor..
Udah ambil ta'jil dan minum buat Griya Qur'an ternyata, ibu pendamping dari Griya Qur'an udh ambil makanan, jadi aku nda perlu ambil makananya. karena di tempat konsumsi ada 3 paket : ta'jil, minum, makan. Makasih ya Ibu berkerudung hijau..
trus aku shalat maghrib setelah Baitul Falah sendiri udah pada wudhu, udah diurusin sama mba2 yang lain dan dik Widya.
Setelah aku turun dari shalat Maghrib, aku lihat banyak adik2 yg udah pada pulang.. Astaghfirullah hal 'adzim :""" Gimana kabar adik2 Griya Qur'an???? Mereka belum dapet uang saku :""" aku tanya ke dik Ratih buat mastiin apa bener ambil uang sakunya di sekretariat atau bukan karena adik2nya udah pada di luar.
trus aku ke sekretariat buat ambil uang saku..
aku ambil 10 dan memang sudah disiapin 10 sama panitia Lazis.
aku langsung ke Ibu berkerudung hijau yg ndampingi adik2 Griya Qur'an. 
trus kata Ibunya langsung dibagi aja.. tapi aku tanya ke 2 adik yg baris di depan , ko namanya nda ada di daftar peserta Griya Qur'an.. 
belum aku bagi amplopnya, aku terpanggil dengan panggilan, kakak pembina yang handle Griya Qur'an, trus aku ke sumber suara. ternyata aku dicariin oleh seorang Ibu berkerudung pink yang memang waktu ngasih ta'jil dan minum, ada ibu tersebut. trus beliau bilang kalau ngga salah ayo mba dikasih ke Bu Sofi. iya bu, saya sudah sama adik2nya, saya bilang gitu, tapi ibunya nda patio denger karena agak rame tadi kondisinya. ibu kerudung pink dan aku pun langsung ke ibu kerudung hijau dan adik2nya. Ibu kerudung pink itu langsung agak terdiam setelah ketemu ibu kerudung hijau. 
ya udah aku langsung aja ngasih amplopnya ke adik2. trus kita disamperin sama mba Ninis dan Ibu kerudung hitam. aku sebelumnya belum tau siapa beliau. Beliau agak kecewa tapi mau menerima. karena ternyata namanya kurang, dan sebenernya di daftar itu bukan nama2 adik Griya Qur'an...
aku agak lupa gimana cerita sebenernya tentang masalah input data peserta dan yg sebenernya dateng di Baiturrahman itu Griya atau Rumah Qur'an.. aku sempet dijelasin mba Ninis setelah pembagian amplop selesai, udah mudeng tapi lupa hehe :"" 

trus aku ditelpon Ibu, intinya kalau 10 atau 15 menit setelah ini aku bisa pulang, biar ibu jemput sekarang, Ibu bilang gitu. Ya udah aku jawab iya. 

ternyata dik Widya tiba2 nyamperin aku. dia nanya tentang uang saku buat adik2 Baitul Falah.. oh iya aku ko lupa ya.. belum aku cek juga.. trus kita ke sekre lagi. ternyata udah diambil. ok alhamdulillah.. trus aku telpon mba Azizah, buat nanya kepastiannya juga karena di daftar pengambilan uang saku, nama Azizah udah ada, tapi nulisnya salah kolom, mba nya nulis nama Azizah di kolom regio (daerah Panti), trus nama Panti di kolom nama pengambil (PJ). selain itu, amplop atas nama Azizah belum diambil. Masih ada setumpuk amplop dg nama Azizah, makanya widya sama aku mau pastiin sebenernya uang saku buat adik2 Baitul Falah udah diambil blm. Kata mba Azizah udah diambil, dengan beberapa percakapan, akhirnya mba Azizah dari luar Baiturrahman, akhirnya masuk lagi ke dalam aula. trus kita clear-kan masalah itu. Ok... masalah uang saku udah selesai. 
tapi bapak pendamping dari Baitul Falah belum dapet uang cape/lelahnya pendamping. setelah dilihat di daftar nama penerima, ternyata nama azizah sudah tertulis, tapi dengan asal panti : .... Dhuafa. aku lupa nama depannya. trus disitu tertulis nomor hp penerima. padahal jelas2 mba Azizah sendiri belum ambil uangnya. setelah ditelpon, ternyata ibu tersebut memang namanya ibu Azizah, tapi nama yg diketahui panitia itu, namanya Anam. trus ya udah akhirnya uang lelah bapak yg dari Baitul Falah bisa diambil..

ditengah2 urusan tadi, aku dipanggil dik Wid buat foto bersama dulu, sambil nunggu mba admin shalat Maghrib. 

Urusan alhamdulillah selesai, dik Wid sama aku ke tengah aula. kita makan. ada ifa nyamperin aku buat ajak foto berdua, tapi karena tadi urusanku blm selesai, akhirnya dia bilang, ifa mau tunggu luar sambil ngelus punggungku hehe :" ifa bilang, ifa mau ambil nasi buat aku.. makasiiiih banyaaaaak ifaaakuuu :""") 

Sampai di tengah aula, aku ambil makan di ifa, trus aku ditelpon ibu buat ke depan masjid krnn udah mau sampe masjid Baiturrahman. Trus aku mikir, kayanya masih bisa makan dulu asal cepet. 
Ternyataaaa, ibu telpon aku lagi, ibu bilang udah sampe, dengan nada agak tinggi, tanya keberadaan aku.. kenapa aku masih belum di depan masjid???!
aku langsung pamit ke adik2 2015 sekitar aku, dan langsung lari ke depan masjid.. 
Berhubung kalau harus putar balik di dalam masjid susah dan kalau berhenti di depan masjid itu nda boleh, jadi ibu sempat berdebat dengan polisi 2 kali, astaghfirullah :""" maaaaaaf bangeeeet buntutut :""" teguran polisi yg pertama, nyuruh ibu buat masuk dalam masjid tapi ibu nolak karena kalau putar balik di dalam masjid itu susah, teguran yang kedua : ibu disuruh mutar simpang lima lagi :"""
ya Allah buntutut, aku minta maaaaap ya buntutut :"""
di dalam aku cuma bisa terdiam....

ini bener2 pelajaran buat aku
- sangaaaat lebiiiih disiplin!

pesanku buat adik2 panti Griya Qur'an, semoga pesan ini sampai ke dalam lubuk hati kalian yaa..
- taat ibadah ya 
- taat sama orang tua yaa
- tetap dan selaluuu semangaaaat!! 
makasiiiih banyaaak adik2ku :"))

Buat dik Widya, mba Azizah, mba Nafis, mba Ninis, makasiiiih banyaaaak buat pelajarannya hari ini.. ifa juga udah ngertiin aku :""")
semoga kita bisa berjumpa lagi yaaa, di dunia dan di akhirat :"")

No comments:

Post a Comment