Monday, December 22, 2014

Sekilas Renungan untuk Kita

Assalamu'alaykum...
Suatu ketika, seorang bayi siap dilahirkan ke dunia.
Menjelang diturunkan dia bertanya pada Tuhan,

Bayi: "Para malaikat disini mengatakan bahwa besok mereka akan mengirimku ke dunia. Tapi bagaimana aku bisa hidup disana? Aku sangat kecil dan lemah."
Tuhan: "Aku telah memilih satu malaikat untukmu. Ia akan selalu menjaga dan mengasihimu."
Bayi: "Tapi di Surga apa yang aku lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa, ini cukup membuatku bahagia."
Tuhan: "Malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya dan menjadi lebih berbahagia."
Bayi: "Dan apa yang dapat aku lakukan jika aku ingin berbicara kepada-Mu?"
Tuhan: "Malaikatmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdo'a."
Tetapi si Bayi merasa belum puas. Ia pun bertanya lagi,
Bayi: "Aku mendengar di bumi banyak orang jahat, siapa yang akan melindungiku nanti?"
Tuhan: "Malaikatmu akan melindungimu dengan taruhan jiwanya sekalipun."
Bayi: "Tapi aku akan bersedih karena tidak akan melihat Engkau lagi."
Tuhan: "Malaikatmu akan menceritakan kepadamu tentang aku dan akan mengajarkan bagaimana cara agar kamu bisa kembali kepada-Ku. Walaupun sesungguhnya Aku selalu berada disisimu."
Saat itu di Surga sangat tenang, sehingga suara dari bumi dapat terdengar. Dan dengan suara lirih si Bayi bertanya,
Bayi: "Tuhan, jika aku harus pergi sekarang, bisakah Engkau memberi tahu siapa nama malaikat yang akan ada dirumahku nanti?"
Tuhan: "Kamu dapat memanggilnya, Ibu..."
Ma, terima kasih telah menjadi malaikat sekaligus bidadari tercantik dalam hidupku. Terima kasih karena telah mengurus titipan-Nya dengan sebaik mungkin selama ini. Terima kasih karena telah mengenalkanku pada Tuhan kita, Allah. Terima kasih karena sudah menerima anakmu, yang belum bisa membahagiakan dan membalas jasamu seujung jari pun, apa adanya. Terima kasih karena telah menjadi ibu yang kuat sekaligus lembut. Terima kasih Ma, semoga Allah selalu menyayangi Mama seperti Mama menyayangiku di waktu kecil. Uhibbukifillah, Ma :")
Selamat hari Ibu, untuk seluruh Ibu dan calon Ibu di dunia!


No comments:

Post a Comment