Saturday, July 23, 2016

sabtu ini

assalamu'alaykum wr wb...

IPE dan simpliciae hari pertama, yg baru daftar malemya, jam 9an lagi hehe, maafin kami yg mendadak para panitia :)
tumbentumbenan lagi aku habis isya belum tidur, padahal sejak 2 hari ke belakang aku tidur habis isya, astaghfirullah :"

karena malem sabtu ngerasa suwung dan diajak mba lydia buat ikut IPE, jadi daftar malemnya deh.. trus aku pikir2 ikut simpliciae itu penting walupun blm mendesak.. ya udah deh daftar simpliciae juga, kata mumun boleh telat masuk jadi jam 11 padahal jadwal jam 8 udah mulai..
makasih mba lydia buat ajakan buat ikut IPE :)
makasih IPE dan simplicae buat ilmu dan kesempatannya, alhamdulillah :")
dateng2 ke IPE, ternyata panitia blm ada yg dateng hehe, padahal aku udah dibilang santai di rumah, sampai jam 7 ternyata panitia blm dtg, katanya acaranya jam 7-11
aku cerita ke nia, malah aku dibilang berangkat subuh, ya ngga segitunya juga sih ni.. aku cuma ngikuti jam mulai aja..
trus jam 11 langsung cuss simpliciae sama nia dan mba aur, ternyata udah waktu ishoma jadi 2 materi terlewati, ya udah tak ape hehe :)

IPE menurutku, materinya keren, berawal dari komunikasi untuk menjalin pendidikan interprofesional, dan berlanjut ke kolaborasi internasional.. harus tahu peran, batasan, dan tanggungjawab profesi tenaga medis lain, dan menghargai satu sama lain :)

Simpliciae menurutku, 2 materi yg aku dapet pemeliharaan dan perlakuan hewan coba itu sama aja kaya kita ingin diperlakukan, harus tau sifat-sifat hewan coba yg ingin kita pakai, rata2 ingin hidup bersamasama, kalau terpisah mereka bisa depresi trus meninggal. mencit, tikus kelinci punya karakteristik massing-masing, mencit sangat tergaanggu kalau ada manusia, tikus ngga begitu tergangggu kalau ada manusia, kelinci telinganya ngga akan bisa berdiri lagi kalau kita ngangakat kelinci dengan megang teinganya..
Kalau dari Bu Eni, spektrofotometri untuk analisis kualitatif (mengetahui gugus fungsionil dari bahan yg kita teliti) dan kuantitatif (mengetahui kadar senyawa tertentu pada bahan tersebut) dengan radiasi elektromagnetik. meskipun rada abstrak, tp keren bangeeet. fisika banget tp semoga mudeng aamiin :)
makasiih banyaaak dokter :)
 






No comments:

Post a Comment